by

Sandiaga Beri Apresiasi Tinggi Kepada Leani Ratri Oktila

IMEDIACYBER | Inilah salah satu sosok SRIKANDI, pahlawan Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo. 3 medali sekaligus direbut oleh Leani Ratri Oktila!

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram, Minggu (5/9/2021).

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, 2 emas di nomor ganda putri dan campuran, serta 1 perak di nomor tunggal putri.

“Hidup srikandi-srikandi Indonesia!,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mengucapkan, apresiasi setinggi-tingginya!

“Bukti bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk tetap berprestasi. Menginspirasi kita semua untuk bangkit di tengah pandemi!,” demikian tutup Sandiaga.

Leani Ratri Oktila baru saja menambah raihan medali untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Pada pertandingan final terakhirnya di ganda campuran bersama Hary Susanto, mereka berhasil mendapatkan emas setelah mengalahkan pasangan Prancis, Faustine Noel/Lucas Mazur.

Sebelumnya Leani juga telah mendapatkan dua medali yang terdiri dari satu emas dan satu perak. Bersama Khalimatus Sadiyah, Ratri menyabet medali emas pertama di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di kategori ganda putri setelah berhasil mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui, Sabtu (4/9/2021) sore WIB.

Kemudian Leani berhasil mendapatkan medali keduanya saat berhadapan dengan Cheng Hefang asal China di partai final tunggal putri pada, Minggu (5/9/2021) pagi tadi. Ia harus mengakui kehebatan Cheng di final dan berhasil menyabet medali perak.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed