by

Aa Gym: Zuhudlah Terhadap Dunia

-Kajian-3 views

IMEDIACYBER | Zuhudlah terhadap dunia. Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (6/9/2021).

Kata Aa Gym, kita boleh punya rumah bagus, punya kendaraan bagus, boleh punya banyak uang. Tapi, sekali lagi, tambah dia, semua itu tidak boleh ada di hati kita.

“Semua itu hanya boleh ada di tangan kita dan dipergunakan sebaik-baiknya di jalan Allah SWT,” ujar Aa Gym.

Sahabatku, tutur Aa Gym, dunia ini hanyalah alat untuk mendekatkan diri kepada Allah. Menurut Aa Gym, segala kekayaan yang ada di dalamnya juga hanyalah alat, alat untuk mendapatkan ridha Allah.

“Sungguh keadaan fakir atapun kaya, tidak ada yang lebih baik di antara keduanya kecuali yang membuat kita semakin dekat kepada Allah SWT,” jelas Aa Gym.

Fakir tapi kita malah semakin putus asa dan terjerumus pada perbuatan mencuri atau sejenisnya, imbuh dia, maka kefakirannya malah semakin menyengsarakan karena mendatangkan dosa.

“Kaya raya tapi membuat kita makin sombong, terlena dalam hidup yang bermewah-mewahan, semakin lalai dari ibadah, merasa semua bisa teratasi oleh tangan sendiri, semakin jarang berdoa, maka inipun sama menyengsarakan,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed