by

Aa Gym: Jika Merasa Berat dalam Menghadapi Persoalan, Istighfarlah

-Kajian-8 views

IMEDIACYBER | Jika merasa berat dalam menghadapi persoalan, istighfarlah. Demikian disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, JUmat (10/9/2021).

Kemudian Aa Gym mengutip sebuah hadits, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka”.

“Sahabatku yang baik… Manusia dalam hidupnya pasti akan berhadapat dengan permasalahan, dan yang membuat semua itu sulit atau mudah adalah tergantung dari kita sendiri,” ujar Aa Gym.

Mau sekuat apapun manusia, kata Aa Gym, pasti dalam hidupnya tetap harus mendapatkan pertolongan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala, walaupun sekalinya dia tidak meminta pertolongan.

Oleh karenanya bayangkan jika kita meminta pertolongan kepada Alloh. sambung dia, maka pasti akan lebih banyak pertolongan yang Alloh Ta’ala berikan kepada kita.

Menurut Aa Gym, dan sungguh yakinlah bahwa Alloh akan memberikan Rahmat-Nya jika umat-Nya selalu mengingat-Nya.

“Oleh karena itu mari kita perbanyak mengingat Alloh Ta’ala dan juga senantiasa beristighfar dari segala kesalahan kita,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed