by

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

-Berita-17 views

IMEDIACYBER | Rumah Susun Pasar Rumput di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, yang saya resmikan hari ini begitu lengkap: dua lantai terbawahnya berupa pasar dengan lebih 950 kios dan 350 los, dan di lantai tiga terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial. Sementara lantai 4 sampai 25 berupa 1.984 unit hunian tipe 36.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (20/9/2021).

“Rusun yang dibangun sejak 2016 dengan biaya Rp970 miliar ini juga didukung oleh jalur transportasi yang baik, terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, fasilitas yang lengkap di Rusun Pasar Rumput memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti berdagang dan kegiatan lainnya.

Menurut Presiden, rusun ini juga akan dapat menampung masyarakat penghuni sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai untuk penanganan banjir.

“Saya berharap keberadaan Rusun Pasar Rumput meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed