by

Ustadz di Batam Diserang, UHF: Bulan Depan Saya Roadshow di Batam, Semoga Aman

IMEDIACYBER | Beredar video di Youtube seorang ustadz yang sedang berceramah di masjid diserang oleh seorang pria. Dikutip dari akun youtube Warna Dakwah, Senin (20/9/2021) pukul 14.40, disebutkan dalam judulnya ustadz tersebut bernama Ustadz Chaniago (Abu Syahid Chaniago) yang sedang berceramah di Masjid Baitus Syakur, Batam, Kepulauan Riau.

Dalam deskripsinya, disebutkan bahwa Ustadz Chaniago adalah seorang penceramah di Batam. Kejadian penyerangan itu terjadi pada Senin (20/9/2021).

Dalam video tersebut, terlihat ketika sang ustadz sedang berceramah di hadapan jamaah, ada seorang pria tidak berpeci dan memakai celana jeans dan kemeja agak gelap, berlari ke arah ustadz Chaniago.

Dia berusaha untuk memukul ustadz. Namun, sang ustadz telah melihat orang itu sehingga tampak sang ustadz menghindar.

Kejadian itu membuat jamaah yang kebanyakan ibu-ibu berdiri dan berteriak. Masih dalam video itu, terlihat si pelaku ditangkap oleh sebagian orang, dan terlihat dia dipukul oleh beberapa orang ibu-ibu.

Terkait hal tersebut, ulama Indonesia terkenal, Ustadz Hilmi Firdausi (UHF) melalui akun media sosial Instagram pribadinya bertanya, ada yang tau bagaimana kronologisnya?

“Saya mendapat info ini terjadi di Masjid Baitussyakur Batam sebelum dzuhur tadi,” ujar UHF, Senin (20/9/2021).

UHF pun kembali bertanya, apa orang gila lagi atau ada motif lain? UHF menuturkan bulan depan saya akan roadshow di Batam, semoga situasi aman terkendali.

“Mohon doanya teman-teman semua,” demikian tutup UHF.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed