by

Aa Gym: Allah Maha Menyempitkan dan Maha Melapangkan

-Kajian-11 views

IMEDIACYBER | Allah Maha Menyempitkan dan Maha Melapangkan. Demikian disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (11/9/2021).

Aa Gym mengatakan, andaikan seorang ragu dengan pertolongan Allah, dan lebih yakin akan kemampuan diri atau pertolongan mahluk, yakinlah hidup orang tersebut akan penuh dengan kekecewaan dan kesempitan.

“Saudaraku, andaikan seorang ragu akan pertolongan Allah, dan lebih yakin akan kemampuan diri atau pertolongan makhluk, yakinlah hidup orang tersebut akan penuh dengan kekecewaan dan kesempitan,” ujar Aa Gym.

Disebutkan Aa Gym, orang yang memamahami bahwa Allah adalah Al-Qabidh dan Al-Basith, dia tidak akan mencela dan menghina satu pun makhluk Allah, tidak akan menghadapkan atau memalingkan kepada satu pun makhluk, tidak akan berputus asa dari-Nya ketika ditimpa musibah.

“Dan tidak akan merasa tenang saat dianugerahi sesuatu sebelum menggunakan anugerah tersebut untuk sesuatu yang diridhiai-Nya,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed