by

Jokowi Minta Polri Jangan Ragu Mengusut Mafia Tanah yang Ada

-Berita-4 views

IMEDIACYBER | Pemerintah berkomitmen penuh untuk menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Tanah Air, demi mewujudkan reformasi agraria dan kepastian terhadap ketersediaan ruang hidup yang adil bagi masyarakat. Termasuk, komitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (22/9/2021).

Presiden mengatakan, setiap tahun saya menerima kelompok-kelompok tani yang rela jauh-jauh datang ke Jakarta — bahkan ada yang berjalan kaki ke Jakarta — memperjuangkan lahan-lahan mereka yang terdampak oleh konflik agraria.

“Saya menginstruksikan jajaran Polri untuk memperjuangkan hak masyarakat dan menegakkan hukum secara tegas dalam penyelesaian konflik agraria di Tanah Air,” ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta Polri jangan ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada. Dan, tambah dia, jangan sampai juga ada aparat penegak hukum yang jadi beking mafia tanah tersebut.

Menurut Jokowi kepastian hukum atas tanah perlu untuk memberikan keadilan kepada seluruh pihak. Jokowi menuturkan, kita tidak ingin rakyat kecil tidak mempunyai kepastian hukum terhadap lahan yang menjadi sandaran hidup mereka.

“Kita juga tidak ingin para pengusaha tidak mempunyai kepastian hukum atas lahan usahanya,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed