by

Gubernur Khofifah Sebut Sego Jotos Madiun Rasanya Maknyusss!

-Wisata-4 views

IMEDIACYBER | Madiun bukan cuma pecel. Disini kamu juga bisa menjelajahi kuliner lain yang nikmatnya bukan kaleng-kaleng, salah satunya Sego Jotos.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (25/9/2021).

“Meski tampilannya begitu sederhana, namun soal rasa jangan tanya. Maknyusss!,” ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, lauk tempe, tahu, telur yang bersanding dengan bihun serta sambal tomat dan dibungkus dengan daun pisang membuat rasa kuliner ini begitu spesial.

Oh ya, tutur Khofifah, dinamakan Sego Jotos karena ukurannya yang sekepalan tangan orang dewasa. Sekilas mirip sego kucing, tapi sego jotos sedikit lebih besar.

“Yang penasaran, silahkan datang ke Madiun untuk memburunya. Dan yang dari Madiun silahkan ceritakan nikmatnya kuliner ini,” demikian tutup Khofifah.

Sebagai informasi, kuliner ini mendapat namanya dari cara pengemasannya yang unik. Sego jotos dibungkus menggunakan daun pisang hingga membentuk sebuah kepalan tangan yang siap menjotos.

Sego Jotos termasuk dalam kuliner sederhana yang dapat ditemui di Madiun.

Sego Jotos berisi nasi putih beserta lauk pauk seperti tempe, tahu, telur dan mie atau bihun. Sego Jotos juga dilengkapi dengan sambal dengan cita rasa menggugah selera.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed