by

Ustadz Wijayanto: Rumah Itu Buat Mengantarkan ke Surga

-Kajian-6 views

IMEDIACYBER | Rumah itu buat mengantarkan ke surga. Jangan sampai rumah hanya untuk pesta ulang tahun, untuk karaokean, tetapi juga untuk majelis ilmu.

Hal tersebut disampaikan ulama terkenal Indonesia, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (10/9/2021).

“Di dalam keluarga, tentunya banyak komponen yang Rasulullah SAW sabdakan, “Baitî jannatî.” yang artinya rumahku adalah taman untuk menuju surga,” ujar Uwi.

Uwi mengatakan, di dalam rumah Rasulullah SAW, kira-kira kulkasnya ada berapa pintu? Ada mobil berapa? Punya TV berapa inci? Tetapi, sambung Uwi, dari rumah itu Rasulullah SAW bisa mengantarkan ke surga karena adanya istri-istri yang salehah.

Makanya saya katakan, tutur Uwi, saya senang kalau di setiap pengajian banyak ibu-ibu. “When you educate one man, you can educate one person. When you educate one woman, you educate one generation.”

Artinya, sebut dia, kalau kita mendidik satu orang wanita, kita telah mendidik satu generasi. Karena kenyataannya, terang Uwi, anak anak itu akan terdidik pertama kali oleh ibunya. “Al-umm madrasatul ûla wa madrasatul awlâd” (ibu itu adalah sekolah pertama dan tempat pendidikan anak-anak).

Menurut Uwi, kalau ibu baik, seluruh negara ini jadi baik. Dan, tambah dia, kalau ibu-ibunya jelek, rusak, seluruh negara jadi rusak.

Itu artinya, papar Uwi, bahwa penting mendidik ibu. Ibu nanti punya hak dan kewajiban. Salah satunya nanti akan menjadikan surganya anak-anak. Sampai-sampai surga itu di bawah telapak kaki ibu.

“Tetapi wanita punya surga di dalam ridhanya suami. Istri surganya ada di suami. Suami surganya ada di ibunya,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed