by

Gubernur Anies: Saat Ini Jakarta Wilayah Bebas Rabies

-Berita-5 views

IMEDIACYBER | Pagi tadi ikut memberi makan kucing-kucing jalanan (street feeding) di Ancol dalam peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, teman-teman komunitas pecinta hewan dan pelajar dari beberapa SMP di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (28/9/2021).

“Alhamdulillah saat ini Jakarta merupakan wilayah bebas rabies,” ujar Anies.

Tapi ini harus dijaga bersama dengan serius, lanjut Anies, yakni dengan melakukan layanan vaksinasi, strerilisasi dan adopsi.

Anies mengungkapkan, Jakarta hingga 27 September 2021 sudah melakukan vaksin rabies sebanyak 360.700 lebih, itu 110 persen dari target. Kemudian strerilisasi kucing tak berpemilik mencapai 4.200 lebih, ini adalah 155 persen dari target yang kita harapkan.

Disebutkan Anies, kita ingin memastikan Jakarta menjadi kota ramah satwa, di mana warganya memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap satwa-satwa di kota ini.

Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas pecinta hewan seperti The Cathy and friends, Republik Guguk, dan teman-teman di komunitas seperti BTS Army Indonesia, Kitabisa, yang telah jadi kolaborator, yang sudah ikut bekerja bersama, yang telah jadi kolaborator dengan kami di DKI Jakarta untuk melindungi, menyayangi, dan memastikan hewan-hewan ini bisa hidup baik di kota ini.

“Maju kotanya, bahagia warganya dan hewannya,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed