by

Presiden Jokowi: Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2021

IMEDIACYBER | Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun kita peringati untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut Presiden mengatakan, ideologi Pancasila dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai bentuk tantangan meskipun datang di zaman yang berbeda.

Presiden Jokowi pun terlihat melakukan postingan serupa di Instagram pribadinya pada Jumat.

Joko menyebut, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pagi ini dengan perangkat upacara terbatas.

“Selaku Inspektur Upacara, saya memimpin momen mengheningkan cipta,” ujar Jokowi.

Lalu, sambung dia, Ketua DPD membacakan naskah Pancasila, Ketua MPR membacakan naskah Pembukaan UUD 1945, Ketua DPR membacakan sekaligus menandatangani naskah Ikrar, dan Menteri Agama membaca doa di akhir upacara.

Sementara para pimpinan dan anggota lembaga negara, menteri-menteri, kepala daerah, keluarga pahlawan revolusi, dan para undangan lainnya, ungkap Jokowi, hadir secara virtual dari lokasi masing-masing.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2021,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed