by

Anies: Selamat Kepada Atlet, Official dan Pelatih Sepatu Roda DKI Jakarta

IMEDIACYBER | Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) Sunter adalah arena sepatu roda berstandar internasional pertama di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (5/10/2021).

“JIRTA mulai dibangun Mei 2019, tuntas pada Januari 2020 dengan anggaran sebesar Rp51,48 M dari APBD DKI Jakarta,” ujar Anies.

Kata Anies, track indoor 200 meter ini menggunakan material Durflex 101 SP Roller Professional dari Vesmaco (Italia) yang telah tersertifikasi World Skate. Setara dengan Geisigen Arena di Jerman.

Selama 1,5 tahun ini, sebut Anies, JIRTA digunakan untuk Pelatda Sepatu Roda DKI Jakarta dan sempat menjadi ajang uji coba antar pelatda se-Indonesia.

Melalui fasilitas-fasilitas olahraga kelas dunia kita bisa menumbuhkan atlet dari Jakarta yang berpotensi, tutur Anies, melahirkan prestasi-prestasi yang mendunia pula.

Alhamdulillah, imbuh dia, fasilitas baru sepatu roda ini membuahkan hasilnya pada PON XX Papua 2021. “Tim Sepatu Roda DKI Jakarta menjadi Juara Umum Sepatu Roda dengan mendulang 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu,” ungkap Anies.

“Selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, official dan pelatih Sepatu Roda DKI Jakarta, kami tunggu prestasi-prestasi selanjutnya!,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed