by

Inilah Negara dengan Ukuran Payudara Terbesar di Dunia

-Berita-8 views

IMEDIACYBER | Ukuran penis kerap dianggap sebagai elemen penunjang rasa percaya diri bagi pria. Bagaimana dengan wanita? Apakah ukuran payudara yang jadi jawabannya?

Ukuran payudara sebenarnya bukan patokan untuk kepuasan seksual atau kesempurnaan tampilan. Hanya saja harus diakui memiliki payudara terlalu kecil atau terlalu besar bisa menurunkan rasa percaya diri.

Mengutip dari Self, ukuran payudara akan tergantung berbagai faktor seperti, riwayat keluarga, berat badan, kebiasaan olahraga, periode menstruasi, konsumsi kontrasepsi (hormonal), masa kehamilan dan menyusui, juga usia. Jika dibandingkan dengan kawan wanita lain, payudara Anda terbilang kecil. Namun mungkin jika dilihat dalam skala regional, payudara Anda sudah ukuran rata-rata suatu wilayah atau negara.

Himpunan rata-rata ukuran payudara dan bra disediakan laman World Data menurut negara yang berbeda-beda, namun diurutkan dari yang terbesar. Data dikumpulkan dari berbagai sumber termasuk survei-survei independen, data penjualan bra, analisis Targetmap, juga studi ilmiah.

Selain itu, laman itu juga menyebutkan bahwa ada kemungkinan kalau perbedaan ukuran cup juga bakal memengaruhi hasil survei. Setidaknya ada 6 sistem ukuran yang berbeda di seluruh dunia, semuanya terdiri dari angka dan huruf yang serupa. Ada juga produsen yang memvariasikan sistem ini lagi untuk produk mereka sendiri. Namun data ukuran payudara menggunakan ukuran cup bra standar Amerika Serikat.

Berikut daftar negara dengan ukuran payudara terbesar.

  1. Norwegia: C-D
  2. Islandia: C
  3. Amerika Serikat: C
  4. Inggris: C
  5. Belanda: B-C
  6. Denmark: B-C
  7. Finlandia: B-C
  8. Bulgaria: B-C
  9. Polandia: B-C
  10. Rusia: B-C
  11. Kanada: B-C
  12. Albania: B
  13. Hungaria: B
  14. Australia: B
  15. Kroasia: B
  16. Irlandia: B
  17. Turki: B
  18. Belgia: A-B
  19. Yunani: A-B
  20. Spanyol: A-B

Indonesia diketahui sebagai distribusi pemilik payudara kecil mencolok di kawasan Afrika Tengah dan Asia Tenggara. Salah satu penyebabnya adalah faktor genetik.

Di Indonesia, wanita umumnya memiliki tubuh mini dan lebih ringan sekitar 153 centimeter dan berat badan 55 kilogram. Sedangkan wanita di Afrika Tengah tingginya kurang dari 160 centimeter dan berat badan kurang dari 60 kilogram. Jika ukuran payudara kecil, ini terbilang normal dan sesuai proporsi tubuh.

Di samping itu faktor iklim. Wilayah yang sangat panas membuat tubuh mengonsumsi energi lebih besar untuk mendinginkan dan menjaga keseimbangan fungsi tubuh. Payudara sendiri sebagian besar terdiri dari jaringan lemak yang berfungsi sebagai penyimpan energi. Saat energi banyak digunakan tubuh, tak ada jaringan lemak yang terbentuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed