by

Anies Kunjungi Posko Utama Kontingen DKI Jakarta PON XX di Jayapura

IMEDIACYBER | Setiap medali PON yang kita dapatkan diperjuangkan oleh para atlet di lapangan dan juga mereka yang berjuang di luar lapangan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (13/10/2021).

“Kemarin berkesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan mereka, para petugas di Posko Utama Kontingen DKI Jakarta PON XX di Jayapura, Papua,” ujar Anies.

Anies mengatakan, posko ini adalah kantor bagi kontingen DKI Jakarta selama pelaksanaan PON. Lebih dari satu bulan bekerja untuk memberikan dukungan kepada atlet, pelatih, dan official yang bertugas.

Menurut Anies, posko ini sendiri terdiri atas dua bagian utama. Tim data yang bertugas untuk melakukan analisis dan monitoring pertandingan. Tim data adalah salah satu tulang punggung dari posko ini. Tim inilah yang mencatat dan juga memperkirakan perolehan medali yang bisa dimenangkan oleh DKI Jakarta. Tim ini pula yang selalu bekerja siang malam untuk memperkirakan cabang olahraga mana saja yang potensial untuk meraih medali.

Tak terkecuali tim kedua yakni tim medis. Tim bertugas untuk menjaga dan merawat para kontingen agar tetap tampil prima. Para dokter bertugas setiap hari. Mereka tidak hanya standby di posko ini saja, tetapi juga berkeliling ke setiap kabupaten/kota yang menjadi penyelenggara pertandingan untuk memastikan atlet DKI selalu sehat.

“Kami sangat berterima kasih kepada para petugas yang ada di posko ini,” ucap Anies.

Anies menuturkan, mereka memang tidak pernah disorot kamera, namun posko inilah yang menjadi penunjang utama setiap prestasi yang dicapai kontingen DKI Jakarta.

“Tetap semangat untuk mengawal dan mendukung para atlet DKI Jakarta sampai hari terakhir PON,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed