by

Jokowi Resmikan Penggabungan PT Pelabuhan Indonesia di NTT

-Berita-4 views

IMEDIACYBER | Di Terminal Multipurpose Wae Kelambu, Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini, saya meresmikan penggabungan Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, Pelindo IV menjadi PT Pelindo atau PT Pelabuhan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (14/10/2021).

“Apa yang ingin kita harapkan dari sini? Yang pertama, biaya logistik kita bisa bersaing dengan negara-negara lain,” ujar Presiden.

Menurut Jokowi, selama ini biaya logistik di Indonesia yang 23 persen masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara-negara tetangga yang hanya sekitar 12 persen. Artinya, sambung dia, ada yang tidak efisien di negara kita.

Karena itu pula, sebut Jokowi, kita bangun infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara, agar produk-produk kita, barang-barang kita, bisa bersaing. Kepala Negara menuturkan, penggabungan BUMN Pelindo ini pun tentu akan meningkatkan daya saing Indonesia dengan negara lain.

“Saya berharap, penggabungan ini akan menjadikan Pelindo menjadi sebuah kekuatan besar dan bisa diikuti oleh BUMN lainnya,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed