by

Presiden Jokowi Menanam Mangrove Bersama Masyarakat di Kalimantan Utara

-Berita-4 views

IMEDIACYBER | Saya tiba di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung siang ini, dengan kapal cepat dari helipad dermaga. Ketua Adat menyambut saya dengan percikan air dan sesingal tidung, ikat kepala khas daerah Tana Tidung.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (19/10/2021).

“Terima kasih atas sambutan yang ramah masyarakat Kalimantan Utara,” ujar Presiden.

Seusai prosesi penyambutan adat di Tana Tidung, Kalimantan Utara siang ini, tutur Kepala Negara, saya turun ke air. Jokowi menuturkan ikut menanam mangrove bersama masyarakat, penggiat lingkungan, dan beberapa duta besar negara sahabat.

Presiden mengungkapkan, mereka yang datang hari ini ke Desa Bebatu hari ini di antaranya adalah Duta Besar Ceko Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili Gustavo Nelson Ayares Ossandron, Duta Besar Finlandia Jari Sinkari, Duta Besar Swiss Kurt Kunz, Wakil Duta Besar Brazil Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

“Di Kalimantan Utara ada 180.000 hektare hutan mangrove yang akan direhabilitasi oleh pemerintah, dan jika memungkinkan 600.000 hektare direhabilitasi dalam tiga tahun ke depan,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed