by

Aa Gym: Allah Maha Pemberi Kekayaan

-Kajian-3 views

IMEDIACYBER | Allah Yang Maha Pemberi Kekayaan. Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (7/10/2021).

Kemudian Aa Gym mengutip sebuah pernyataan dari salah seorang ulama terkenal, “Allah adalah Zat yang memberikan kekayaan kepada siapapun dari mahluk sekehendak-Nya. Maka, orang yang mengetahui bahwa Allah itu Al-Mughni, dia akan merasa cukup dengan-Nya dan selalu merasa butuh kepada-Nya,” (Ibnu Ajibah Al-Husaini).

Saudaraku, kata Aa Gym, sesungguhnya Allah Azza wa Jalla adalah pemilik segala sesuatu. Semua yang ada di langit maupun di bumi, yang lahir maupun yang batin, di alam gaib maupun di alam fisik, di mana pun itu berada, hakikatnya adalah milik Allah semata.

Menurut Aa Gym, kita sebagai manusia hanya berusaha menjemput rezeki dari Allah Al-Mughni, Allah Ar-Razaq dengan cara yang disukai oleh-Nya. Aa Gym minta kita tidak perlu khawatir dengan rezeki, kita hanya butuh ikhtiar, berdoa, tawakal, dan bersabar.

“Mari kita tanya diri sendiri, sudah sejauh mana kita berikhtiar, berdoa, tawakal, dan bersabar?,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed