by

Bima Arya: Selamat Hari Sumpah Pemuda!

IMEDIACYBER | Pagi ini saya tanda tangani Peraturan Wali Kota sebagai turunan dari Perda Pelayanan Kepemudaan sebagai bentuk dukungan nyata bagi aktivitas Pemuda di Kota Bogor.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (28/10/2021).

Setelah itu, kata Bima, bersama Ketua KNPI Sapta Alfaraby meluncur hadiri beberapa acara keren. Wisuda Youthpreuner HIPMI, Donor darah dan peresmian Ambulan KNPI untuk layanan kesehatan bagi warga.

“Terimakasih pemuda, Selamat Hari Sumpah Pemuda!,” demikian tutup Bima.

Sebagai informasi, Hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021. Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Dirangkum dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ikrar tersebut merupakan hasil putusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928.

Kongres tersebut digelar setelah sebelumnya dilaksanakan Kongres Pemuda I mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei 1926 di Batavia (Jakarta). Namun, Kongres Pemuda I diakhiri tanpa hasil yang memuaskan.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed