by

Bima Arya Kunjungi Warga Batu Tulis yang Direlokasi

-Ragam-3 views

IMEDIACYBER | Pembangunan infrastruktur untuk menunjang pergerakan ekonomi terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat, salah satunya adalah pembangunan jalur kereta api double track Bogor-Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (28/10/2021).

Menurut Bima, pembangunan tersebut berdampak kepada 1.172 rumah warga yang di kelurahan Batu Tulis dan Empang yang selama ini dibangun diatas lahan milik Negara.

Melalui komunikasi dan diskusi, kata Bima, solusi dicapai secara mufakat dengan pemberian kompensasi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dengan dana kompensasi tersebut, imbuh Bima, sebagian warga memilih untuk relokasi membentuk kampung baru dengan membeli lahan secara kolektif yang menjadi hak milik setiap keluarga.

“Saya berkunjung ke lokasi untuk memastikan proses relokasi berjalan dengan baik, dan juga melakukan inspeksi pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang kehidupan yang layak bagi warga Kota Bogor,” ujar Bima.

Disebutkan Bima, jalan yang saat ini masih tanah, Insyaallah diakhir Desember sudah menjadi jalan beton, begitu juga saluran air, PJU dan sumur bor dapat tuntas di akhir tahun ini.

“Semoga warga bisa mendapatkan pengehidupan yang lebih baik, tinggal diatas lahan dan berteduh di rumah milik sendiri,” demikian tutup Bima.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed