by

UHF Menyoal Anjing Mati di Aceh: Islam Itu Indah, Semua Ada Aturannya

-Ragam-5 views

IMEDIACYBER | Gara-gara anjing mati, syariah Islam dicaci. Yang punya anjing mnta maaf, yang buat gaduh belum juga.

Hal tersebut disampaikan ulama terkenal Indonesia, Ustadz Hilmi Firdausi (UHF) melalui akun media Twitter pribadinya, Jumat (29/10/2021).

Lebih lanjut UHF mengatakan, bahkan sampai ada yang mendoakan tsunami, padahal di tempat lain ribuan anjing disembelih untuk dikonsumsi.

Menurut UHF, Islam itu indah, semua ada aturannya. Jangankan hewan, sambung dia, tumbuhan saja tak boleh dirusak bahkan ketika perang.

Cuitan UHF tersebut kemudian diunggahnya ke akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat.

“Islam itu indah, maka kenalilah dengan kaffah, jangan setengah-setengah,” demikian tutup UHF.

Sebagai informasi, kehebohan bermula ketika seorang pemilik akun Instagram mengunggah foto dan video terkait anjing Canon, Sabtu (23/10/2021). Postingan itu disertai narasi anjing Canon mati setelah ditangkap untuk dipindah.

Pemilik akun mengunggah video proses penangkapan Canon oleh petugas Satpol PP. Tampak ada sejumlah petugas Satpol PP yang memegang kayu dan berdiri mengelilingi Canon.

Salah satu petugas mengarahkan kayu ke rantai yang mengikat Canon. Anjing itu terlihat ditundukkan. Pemilik akun menyebut kejadian itu terjadi di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Pemilik akun menyebut anjing tersebut kemudian dimasukkan ke keranjang kecil, lalu dibawa pergi. Dia menyebut anjing itu tak bisa bernapas, lalu mati.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed