by

Pemprov DKI Jalin Kerja Sama dengan Pemprov NTT

IMEDIACYBER | Pemprov DKI Jakarta kembali menjalin kerja sama antardaerah, yang kali ini dilakukan bersama Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (28/10/2021).

“Bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bpk Viktor Laiskodat menyaksikan proses Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara PD Dharma Jaya dengan PT Flobamor (BUMD Provinsi NTT) dalam rangka Pemenuhan Daging Sapi dan Sapi Hidup Berkualitas Mutu Baik asal Kupang,” ujar Anies.

Menurut Anies, sapi asal NTT ini berbobot besar dan hasil dagingnya itu berkualitas unggulan, berkualitas bagus. Lalu bisa digunakan sebagai bahan baku untuk berbagai kebutuhan di Jakarta.

“Kualitas daging asal Kupang ini termasuk yang terbaik, tidak kalah dibanding dengan daging impor,” jelas Anies.

Anies menyebut kerja sama ini selain menjadi momentum untuk meningkatkan dan menumbuhkan kolaborasi, juga menjaga kestabilan dan penyediaan kebutuhan protein hewani di kota Jakarta.

Dikatakan Anies, ada 10 provinsi yang konsumsi daging sapinya berada di atas rata-rata nasional, dan Pemprov DKI Jakarta merupakan yang tertinggi yaitu sebesar 1,06 kg/kapita setiap tahun.

Atas nama warga Jakarta, tutur Anies, kami menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat NTT, karena telah membantu memenuhi daging di Ibu Kota. Menurut Anies mereka telah bekerja keras mengembangbiakan ternak sapi yang kemudian manfaatnya dirasakan di Jakarta.

Anies berharap semoga kerja sama ini bisa diperluas dan kita juga membuka kesempatan penjualan daging sapi, ayam, dan telur untuk wilayah NTT serta Indonesia Timur lainnya.

“Ini bisa diwujudkan melalui pola kerja sama yang sesuai porsinya. Yakni, BUMD yang menyiapkan supply lalu SKPD yang mengelola demand,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed