by

Peringati Maulid Nabi, Yayasan MBHI Santuni 600 Anak Yatim Piatu

-Ragam-14 views

IMEDIACYBER | Bagi umat Islam, 12 Rabiul Awal merupakan momen bersejarah. Sebab pada bulan inilah diperingati sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Biasanya umat muslim di Indonesia akan memperingati momen ini dengan berbagai kegiatan keagamaan, termasuk memperbanyak membaca sholawat nabi dan zikir.

Momen peringatan Maulid Nabi tahun ini, Yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia (MBHI) memperingatinya dengan memberikan donasi berupa santunan anak yatim yang digelar di RPTRA Kompas, Kembangan Utara, Jakarta Barat, pada Minggu (31/10/2021) malam.

Pada kegiatan kali ini, MBHI juga menggandeng Marslaw Law Officer (Penatim) peduli anak yatim, Forkabi, NU Jakarta Barat dan YBLH Pijar.

“Tujuan adanya santunan anak yatim dan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin Yayasan MBHI setiap tahunnya juga untuk berbagi rasa peduli kepada anak yatim setelah pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua Yayasan MBHI H Sarmilih saat acara.

Menurut dia, santunan anak yatim piatu kali ini mencapai 600 orang anak yang dipilih dari tiga kecamatan yakni Kembangan, Cengkareng dan Kalideres.

Disebutkan Sarmilih, anak yatim adalah generasi bangsa yang harus diperhatikan, apapun resiko dan bentuknya. Salah satunya sesuai dengan undang-undang bagi setiap masyarakat mempunyai hak yang sama dengan untuk berbagi kepada anak yatim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan positif ini sehingga berjalan lancar dan sukses,” tandas dia.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed