by

Tenang dalam Setiap Keadaan

-Kajian-8 views

IMEDIACYBER | Tenang dalam setiap keadaan. Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (21/10/2021).

Kemudian Aa Gym mengutip sebuah firman Allah SWT, “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram,” (QS Ar Ra’d Ayat 28).

Sahabatku yang baik, tutur Aa Gym, tentu dalam hidup ini kita akan semaksimal mungkin mengharapkan ketenangan dan juga kenyamanan. Akan tetapi ada saja ujian dan cobaan yang datang kepada kita, hingga akhirnya membuat hati kita berubah menjadi resah dan juga gelisah.

Lalu bagaimanakah cara agar kita bisa mendapatkan ketenangan tanpa memikirkan ujian yang selalu datang?

“Sahabatku sungguh, Alloh Subhanahu Wa Ta’ala sudah menjanjikan ketanangan bagi orang-orang yang dalam hidupnya senang untuk bisa mengingat Alloh, berdikir kepada Alloh, dan selalu mengaitkan segalanya hanya kepada Alloh,” ujar Aa Gym.

Maka dari itu, menurut Aa Gym mari kita tanamkan dalam diri kita untuk bisa selalu istiqomah dalam mengingat kepada Alloh dan juga benar-benar menguatkan ibadah kita untuk bisa menjadi lebih baik.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed