by

JPU Tidak Dapat Menghadirkan Saksi Pelapor

IMEDIACYBER | Sidang dugaan pelanggaran pemalsuan surat terhadap tersangka Nurdiansyah alias Caca yang digelar pada Selasa, 2 November 2021 sedianya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi pelapor saudari Myta Nurjanah. Namun sayangnya, pihak JPU gagal menghadirkan saksi pelapor.

“Mengacu pada pada Undang-Undang No.8 Tahun 1981 Tentang KUHAP Pasal 184 ayat 1 bahwa keterangan saksi adalah alat bukti yang sah,” ujar advokat Madsanih manong SH didampingi Daud wilton Purba SH dari YLBH PIJAR yang dalam persidangan mendampingi tersangka Caca.

Madsanih merasa agak aneh dengan kasus ini. Menurut dia, kalau.memang saudari Myta Nurjanah yang melaporkan kasus ini merasa dirugikan, silahkan ungkap di pengadilan.

“Tapi ini justeru malah mangkir,” tukas madsanih.

Terkait klien kami Nurdiansyah, tutur Madsanih, sesuai fakta persidangan jelas dari awal tidak ikut merencanakan hal ini dan benar-benar tidak kenal dengan 4 terdakwa lainnya yaitu, saudara Fudin gunawan, Ucok, dan Asep Sutinggal yang dalam sidang Selasa kemarin juga sebagai saksi untuk terdakwa Nurdiansyah..

Terakhir, Madsanih mengungkapkan bahwa sidang dilanjutkan pada Selasa, 9 November 2021 dengan agenda saksi Ade Charge yang meringankan yang dihadirkan oleh penasehat hukum tersakwa Fudin Gunawan.

Sebagai informasi, Nurdiansyah alias Caca disidang terkait pembuatan cetakan logo burung garuda dan dicetak emas dari perusahaan besar tanpa dilengkapi dengan Surat Perintah Tugas (SPT) dari perusahaan pemilik logo tersebut.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed