by

Pemprov DKI Jalin Kerjasama dengan Pemkot Bekasi Terkait TPST

-Berita-5 views

IMEDIACYBER | Antar wilayah yang bertetangga sudah sepatutnya saling berkolaborasi, saling menghadirkan manfaat untuk masing-masing warganya. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (3/11/2021).

“Kami bersyukur Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Bekasi kembali menjalin kerjasama, terkait peningkatan pemanfaatan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, menjadi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantargebang,” ujar Anies.

Anies mengatakan, Minggu lalu (25/10/2021) bersama dengan Wali Kota Bekasi Bpk Rahmat Efendi melakukan secara simbolis menandatangani kerjasama tersebut, dan juga disaksikan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri RI, Bpk Syafrizal di Balaikota DKI.

Disebutkan Anies, kita berharap perpanjangan jangka waktu TPST Bantargebang bisa menjadi solusi jangka panjang, sekaligus mengurangi dampak lingkungan di sekitar.

Jika warganya sudah mau berkolaborasi, imbuh Anies, maka pemerintahnya juga harus kolaboratif. Semoga ini, tutur Anies, membuat kerjasama dengan Kota Bekasi menjadi lebih solid.

“Kami apresiasi dukungan dari Pemkot Bekasi, karena telah mau membantu kami di Jakarta dalam mengentaskan permasalahan sampah. Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI yang ikut menfasilitasi terjadinya perjanjian ini,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed