by

Indahnya Pertemuan di Surga

-Kajian-10 views

IMEDIACYBER | Indahnya pertemuan di surga. Hal tersebut disampaikan ulama terkenal Indonesia, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (1/11/2021).

Kemudian Uwi menyebutkan sebuah firman Allah SWT, “Dan orang-orang yang beriman, beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (di dalam surga),” (QS Ath-Thur: 21).

Kata Uwi, reuni merupakan momen indah yang banyak ditunggu. Setelah sekian lama tidak berjumpa, dipisahkan oleh jarak dan rutinitas baru, tutur Uwi, kita berkeinginan untuk bertemu kembali dengan kawan lama dalam suasana gembira dan penuh nostalgia..

Menurut Uwi, coba berandai-andai, dan bayangkan kita ber reuni dengan anak-anak kita, pasangan kita, orang tua kita, bahkan dengan nenek moyang kita, masya allah… “Seru dan indah pastinya,” ujar Uwi.

Uwi menuturkan, bagi muslimin ada satu reuni yang memiliki nilai luar biasa, yaitu kesempatan bertemunya kembali keluarga besar seketurunan di tempat baru yang sangat menyenangkan di akhirat kelak.

Allah berfirman dalam QS Ar-Ra’d Ayat 22-24 yang artinya “Orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik), yaitu Surga ‘Adn yang mereka masuk kedalamnya bersama-sama orang yang saleh dari bapak-bapak mereka, istri-istri mereka, dan anak-cucu mereka, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu (sambil mengucapkan), ‘salaamun alaikum bimaa shabartum (keselamatan atasmu berkat kesabaranmu). ‘Maka, alangkah baiknya tempat kesudahan itu”

“Masya Allah, semoga kita bisa bereuni di surga kelak,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed