by

Khofifah Beri Santunan Keluarga Korban Meninggal Kecelakaan Perahu

-Berita-3 views

IMEDIACYBER | Menyampaikan santunan takziah kepada ahli waris keluarga korban meninggal dunia akibat kecelakaan perahu penyeberangan Tuban-Bojonegoro, Jum’at.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (7/11/2021).

“Kepada keluarga korban, saya menyerahkan santunan takziyah masing- masing sejumlah Rp10 juta,” ujar Khofifah.

Khofifah berdoa semoga seluruh korban husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya.

Menurut Khofifah, Pemprov Jatim akan melakukan evaluasi keberadaan titik-titik penyeberangan di sepanjang Sungai Bengawan Solo, yang masuk wilayah Jawa Timur. Termasuk laik tidaknya angkutan penyeberangan yang digunakan.

“Semoga musibah ini tidak lagi terulang di kemudian hari. Semoga jembatan Rengel-Kanor bisa selesei ahir tahun ini. Amiin,” demikian tutup Khofifah.

Sebagai informasi, sebuah perahu penyeberangan yang membawa 15 penumpang dan tujuh sepeda motor terbalik di tambangan Kanor-Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur terbalik pada Rabu (3/11/2021).

Terbaliknya perahu tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB tepatnya di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban yang berbatasan dengan Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Peristiwa itu berawal saat perahu hendak menyeberangkan 15 penumpang dari arah Rengel, Tuban menuju Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Namun belum sampai tujuan, di tengah sungai, perahu terseret arus yang kencang hingga terbalik. Beberapa penumpang tercebur ke sungai dan ikut terbawa arus sungai.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed