by

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Religi Bubohu

-Wisata-6 views

IMEDIACYBER | Masya Allah, saya baru saja mengunjungi Desa Wisata Religi Bubohu, tak sengaja saya menyaksikan burung-burung merpati seperti sedang bertawaf, mengelilingi komplek taman wisata yang sedang bergema alunan sholawat, sungguh indah!

Demikian diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (6/11/2021).

Selain wisata religi, kata Sandiaga di desa ini juga terdapat Pantai Dulanga yang indah, Museum Karts, Museum Alam Fosil Kayu.

“Kedepan kita akan terus kembangkan agar LAPANGAN KERJA tercipta seluas-luasnya,” demikian tutup Sandiaga.

Sandiaga di sana juga berjumpa dengan para santri yang sedang menghafal qur’an. Dia langsung mengetes mereka dengan menyambungkan ayat yang saya bacakan.

Menurut Sandiaga salah satu yang dilantunkan para santri ini adalah surat Al-Ghasiah, bagaimana kita bertadabur, mensyukuri karunia Tuhan YME, dengan merawatnya untuk kebaikan, ciptakan LAPANGAN KERJA yang akan berdampak pada kesejahteraan umat.

Berdasarkan informasi yang di dapat, desa wisata religi Bubohu di Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo memiliki karakter sangat lengkap.

Desa tersebut memenuhi tiga unsur desa wisata yakni wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya. Bubohu dikenal dengan pusat kebudayaan dan lokasi Festival Walima yang diselenggarakan hampir setiap tahun, serta melibatkan warga setempat dalam semua kegiatannya.

Selain itu, bentang alam Bubohu semakin menarik dengan adanya pantai dan pegunungan yang mengelilingi desa tersebut.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed