by

Sebagai Anak Tugas Kita Taat Pada Orangtua

-Kajian-9 views

IMEDIACYBER | Saat kita masih kecil, ketika kita sakit pasti orangtua akan ikut merasakan. Bahkan, sampai berdoa, “Ya Allah, mbok yang sakit itu saya saja. Anak saya jangan sampai sakit, biar sehat aja”.

Demikian disampaikan ulama terkenal Indonesia, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (2/11/2021).

Tapi, lanjut Uwi, saat anak sudah dewasa, ketika orangtuanya sakit tidak mau menggantikannya. “Berdoa untuk orangtuanya saja tidak mau…,” ujar Uwi.

Menurut Uwi, orang yang mendurhakai orangtua akan mendapat murka Allah SWT, tidak hanya di akhirat tapi juga di dunia. Do’a-do’anya akan terhijab, tidak akan diijabah. Karena baru sampai ke langit pertama saja, malaikat sudah malas untuk menyampaikan.

Maka, tutur Uwi, hati-hatilah dengan sikap dan perbuatan kita kepada orangtua. Sehebat apapun kita sebagai anak, masih kalah hebatnya dengan orangtua. Kadang-kadang, hanya karena pendidikan kita lebih tinggi, seenaknya kita merendahkan orangtua. Padahal kita bisa sampai pendidikan yang tinggi juga karena siapa? Jawabannya yaitu orangtua…

Uwi menjelaskan, sebagai anak tugas kita taat pada orangtua, selalu mendo’akan orangtua.

“Rabbighfir lii wa li waalidayya warham humaa kamaa rabbayaa nii shaghiiraa”.

“Ya Allah, Ya Tuhanku, ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku. Sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku di waktu aku kecil. Aamiin…,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed