by

Ridwan Kamil dan UAH Hadiri Pernikahan Ria Ricis

-Ragam-8 views

IMEDIACYBER | YouTuber Ria Ricis akhirnya sah menjadi istri dari Teuku Ryan, Jumat (12/11/2021). Akad nikah yang disiarkan secara langsung di MNC tv itu dibuka dengan acara adat Palembang.

Ryan tampak memasuki ruangan dengan diapit kedua orangtuanya yang kemudian disambut oleh perwakilan keluarga Ria Ricis.

Nuansa merah dan emas mendominasi pakaian dan juga ruangan akad nikah di hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di depan penghulu, Ryan tampak duduk sendiri ketika mengucap ijab kabul dengan wali nikah Deddy Mizwar menggantikan almarhum ayah Ricis. Sementara Ricis terlihat memantau ijab kabul tersebut dari layar televisi di ruangan yang berbeda.

“Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut tunai,” ucap Teuku Ryan.

Ricis tampak menangis terharu ketika mendengar Ryan mengucap ijab kabul dalam satu helaan napas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi saksi pernikahan untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan didampingi Al Ustadz Yusuf Mansur. Khotbah nikah oleh Al Ustadz Adi Hidayat.

“Semoga sakinah mawadah warahmah. Diberi keturunan yang shaleh dan shalehah. Aamiin,” ujar Emil sapaan Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Emil, pasangan Riri (cocok jadi brand kuliner batagor) ini baru memulai perjalanan. Doa dari saya, tutur Emil, dan Bu Cinta Atalia Praratya yang tahun ini akan genap 25 tahun pernikahan.

“Yang sudah siap nikah, ayo disegerakan. Hari Senin harga naik,” canda Emil.

Sementara itu, dalam nasihat pernikahan Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan, jika engkau menginginkan “SAMARA” ketentraman dalam rumah tanggamu, mawaddah dalam cintamu, Rahmah dalam perhatianmu, maka mendekatlah pada Allah Subhanahu wata’ala.

“Esensi hidup dalam berumah tangga itu pada akhirnya ditunjukan untuk membangun kedekatan kita dengan Allah,” kata UAH melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu.

Menurut UAH, jika ada yang berumah tangga bertahun-tahun lama nya namun tidak mendekatkan diri pada Allah, maka ada yang kurang tepat dalam kehidupan rumah tangga nya.

“Selamat untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan,” demikian tutup UAH.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed