by

Sandiaga Uno: Selamat Hari Ayah

-Ragam-4 views

IMEDIACYBER | Selamat #HariAyah untuk Waba (panggilan saya untuk ayah), dan juga seluruh ayah-ayah hebat dan tangguh, yang telah mengobarkan banyak hal untuk kebahagiaan dan masa depan anak-anaknya.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (12/11/2021).

Bagi yang masih memiliki Ayah, kata Sandiaga yuk kita bahagiakan selagi mereka masih ada, dan pastikan selalu ada di dalam doa kita.

“I Love You, Waba!,” demikian tutup Sandiaga.

Sebagai informasi, hari Jumat (12/11/2021), merupakan peringatan Hari Ayah Nasional. Perlu diketahui, Hari Ayah Nasional ini berbeda dengan Hari Ayah Sedunia yang diperingati setiap 20 Juni.

Beberapa negara juga memiliki peringatan Hari Ayah tersendiri dengan tanggal yang berbeda-beda, termasuk di Indonesia.

Dikutip dari Harian Kompas, 10 Oktober 2006, gagasan Hari Ayah Nasional datang dari Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi Solo. Saat itu, penyebutannya Hari Bapak Nasional. Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi memandang perlu adanya Hari Bapak atau Hari Ayah, mengikuti peringatan Hari Ibu dan Hari Anak yang telah lama ada.

Ketua Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi Solo, Gress Raja, kala itu, mengatakan, gagasan perlunya ada Hari Bapak, bukan karena ‘iri’ ada Hari Ibu tetapi tidak ada Hari Bapak. Hari Bapak dipandang perlu karena bapak merupakan bagian dari keluarga yang tidak boleh diremehkan perannya.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed