by

Aa Gym: Saling Tolong Menolong

-Kajian-6 views

IMEDIACYBER | Saling tolong menolong. Demikian disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (4/11/2021).

Kemudian Aa Gym mengutip sebuah hadits, “Siapa menghilangkan kesulitan dari seorang muslim dari kesulita-kesulitan dunia, niscaya Allah akan menghilangkan darinya kesulitan-kesulitan pada hari kiamat. Allah akan selalu menolong seseorang selama dia menolong orang lain,” (HR Muslim, At Tirmidzi).

“Sahabatku yang baik, tentu indah bukan? jika dalam hidup ini semua orang bisa saling tolong-menolong, apalagi jika kita atau orang terdekat kita sedang dalam kesulitan,” ujar Aa Gym.

Dalam Islam pun, kata Aa Gym, kita diajarkan untuk bisa saling tolong-menolong, baik itu ke manusia atau pun ke makhluk hidup lainnya. Dan Alloh Ta’ala pun, imbuh dia, akan setia Menolong Hamba-Nya yang gemar dalam menolong sesama makhluk

“Oleh karena itu mari Sahabat, kita niatkan untuk bisa saling tolong-menolong antar sesama makhluk, agar Alloh Ta’ala senantiasa memberikan Pertolongan dan Rahmat kepada kita semua, Aamiin ya Robbal ‘alamin,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed