by

Waktu Tidak Akan Terulang Lagi

-Kajian-9 views

IMEDIACYBER | Semua hal di dunia ini mungkin bisa kita dapatkan, kecuali waktu. Waktu itu kalau sudah berlalu, tidak akan terulang lagi.

Hal tersebut disampaikan ulama Indonesia terkenal, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa, (9/11/2021).

“Sebenarnya, konsep ulang tahun itu nggak ada. Masa, tahun kok berulang? Betul, nggak?,” ujar Uwi.

Uwi mengatakan, hari ini hari Rabu, tentu Rabu yang sekarang beda dari Rabu yang lalu. Seperti pepatah, “hari iniharus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini”.

Uwi melanjutkan, namanya juga kehidupan, bukan film atau drama Korea. Kalau udah selesai nonton, diulang nonton lagi biar lebih puas. Ibarat kita buat video atau film, bisa take one take two kalau masih ada salah, masih bisa di edit.

“Jatah umur manusia itu tetap, nggak bisa dikurangi atau ditambah. Kalau bisa ditambah atau dikurangi, bukan usia namanya,” pungkas Uwi.

Jadi, bagaimana seharusnya kita mengisi hari demi hari yang kita lalui? Uwi menuturkan yaitu dengan amalan-amalan yang baik, jauhi kemasiatan, selalu dekat dengan Sang Pencipta kehidupan. Selagi masih ada kesempatan, selagi ajal belum datang. Semoga kelak, surga menjadi balasan dan kita kekal di dalamnya.

Menurut Uwi, orang yang zalim itu adalah orang yang kalau punya waktu tidak beramal. Jadi, imbuh dia, setiap waktu harus kita buat sampai ada amal baik.

“Segeralah beramal, karena belum tentu amal itu bisa diterima ketika ia sudah tidak ada lagi kesempatan. Mumpung kita masih ada kesempatan, maka segeralah beramal,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed