by

Gubernur Anies Buka Festival Jakarta Week 2021

-Berita-5 views

IMEDIACYBER | Semalam membuka Festival Jakarta Film Week (JFW) 2021 dengan menonton film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soeharjanto.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (19/11/2021).

Alhamdulillah, kata Anies, satu lagi janji tertunaikan, Jakarta kembali menjadi tuan rumah sebuah festival film berskala internasional dari 18 hingga 21 November 2021.

Kami percaya Jakarta Film Week tak hanya mendorong kebangkitan industri film Tanah Air pasca pandemi, tutur Anies, namun juga ikut mendorong kebangkitan semangat bangsa. Melalui film, tambah dia, rasa percaya diri bangsa ini juga dapat dibangkitkan.

Anies berharap semoga festival ini akan membuka kesempatan bagi semua pihak, mendukung ekonomi kreatif juga. Hal ini karena terselenggaranya kegiatan merupakan sebuah bukti, lanjut dia, bahwa kreativitas dan karya nyata tetap bisa lahir di tengah kondisi sulit.

Menurut Anies, JFW 2021 juga membuka kesempatan dan peluang baru, untuk berkarya dan bisa menjadi bagian penguatan ekonomi pasca pandemi, sebagai bentuk kolaborasi yang terjadi dalam subsektor film (Studio, Sumber Daya Manusia, dan lain-lain).

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pelaku seni dan penggiat perfilman yang ada di Jakarta yang telah mempersiapkan JFW 2021,” pungkas Anies.

Anies menyebut ada lebih dari 70 film internasional dari 30 negara ikut meramaikan #JakartaFilmWeek 2021 dan juga ada program diskusi seperti Masterclass – Talks – Community yang bisa diakses secara online streaming.

“Teman-teman mau menonton film apa di #JFW2021? Cek jadwalnya di jakartafilmweek.com dan ikuti @jakartafilmweek,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed