by

Aa Gym: Kita Tidak Pernah Sendirian

-Kajian-4 views

IMEDIACYBER | Yang paling membuat hidup menderita adalah kesepian. Demikian disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (13/11/2021).

Aa Gym mengatakan, ada sebuah penelitian tentang nasi yang diberikan kata-kata.Yang satu itu dipuji, yang kedua dicaci, dan yang ketiga nasi itu tidak disapa sama sekali.

Ternyata yang paling cepat busuk adalah yang tidak disapa. Yang dicaci itu busuk juga. Tapi yang paling baunya adalah yang tidak disapa.

Mengapa? Aa Gym menjelaskan karena sebetulnya dimarah itu pun merupakan tanda perhatian.Tapi tidak disapa, tidak dimarah benar-benar tidak dianggap.

“Nah, ada manusia juga yang begitu. Yang tidak disapa, tidak dimarah merasa sangat kesepian, dan ini merusak sekali dirinya,” ujar Aa Gym.

Tetapi bagi orang yang beriman, imbuh Aa ym, sebetulnya kita tidak akan pernah merasa sendiri. Dimana pun dan kapan pun. Mengapa? Menurut dia karena sesungguhnya Allah yang menciptakan kita, benar-benar tidak lepas mengurus dan mengawasi diri kita.

“Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (QS Al-Hadid 57: 4)

Jadi sebetulnya dimana pun kita berada, tutur Aa Gym, kita tidak pernah sama sekali sendirian. Pasti ada Allah. Allah bersama kita bukan seperti bersama begini, karena kita bersama ini ada jarak.

“Sedangkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak menyerupai dan diserupai apapun,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed