by

Erick Thohir: Selamat Hari Guru

IMEDIACYBER | Sejarah kemerdekaan Indonesia mencatat perjuangan guru begitu keras, bukan untuk dirinya, melainkan demi kemajuan bangsa. Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (25/11/2021).

Erick mengucapkan terima Kasih untuk ketulusan hati para guru, yang tidak pernah lelah berikhtiar untuk pendidikan Indonesia.

Teruntuk semua guru, kata Erick, pengabdianmu, perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra-putri bangsa bagai cahaya dalam kegelapan. Menurut Erick, kelak para siswa dan siswi akan tumbuh jadi penerus bangsa, dan untuk itu kami berterima kasih.

“Selamat Hari Guru,” demikian tutup Erick.

Sebagai informasi, hari ini, 25 Oktober 2021, diperingati sebagai Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Peringatan Hari Guru secara resmi ditetapkan pada 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Karena pentingnya peran guru, tak heran Sartono menggambarkannya dengan “pelita dalam kegelapan” dan “embun penyejuk dalam kehausan”.

Menjelang peringatan Hari Guru pertama kali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, Wardiman Djojonegoro, menyebut segala prestasi dalam pendidikan tak lepas dari seorang guru.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed