by

Gubernur Anies: Selamat Hari Guru Nasional!

IMEDIACYBER | Pagi tadi menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (25/11/2021).

Anies mengapreasiasi atas penampilan berbagai atraksi kesenian, mulai dari tari, musik dan lain sebagainya dari para guru di Jakarta. Kata Anies ini menggambarkan guru-guru kita kreatif, menggambarkan guru Jakarta yang dinamis dan bisa terus tumbuh berkembang.

“Hari ini kita mengingat peran besar guru, tanpa mereka kita tak duduk di ruangan ini,” ujar Anies.

Ketika berbicara tentang guru, imbuh Anies, memori kita yang muncul adalah masa lalu. Dan apa yang sekarang kita kerjakan menurut Anies selalu mencerminkan didikan yang kita terima.

Anies meminta kepada para guru jadilah pendidik yang mampu menginspirasi muridnya. Sehingga akan dikenang selamanya dalam perjalanan hidup murid. Insya Allah, ucap Anies, guru-guru di Jakarta akan diingat sebagai yang menginspirasi.

Selain menjadi guru yang menginspirasi bagi muridnya, menurut Anies guru juga perlu menciptakan ekosistem sekolah yang menantang, sekaligus menyenangkan. Sehingga, dapat membuat murid senang dalam kegiatan belajar mengajar.

“Selamat Hari Guru Nasional!,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed