by

Pemkot Bogor Terima Hibah Lahan dari Pemerintah Pusat

IMEDIACYBER | Hari ini Pemkot Bogor menerima hibah aset lahan dari Pemerintah Pusat melalui Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (25/11/2021).

Bima mengatakan hibah disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Polhukam Mahfud MD. Bima disampingi Sekda dan Kepala Kantor BPN Kota Bogor.

Bima menyebutkan hibah Barang Milik Negara eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional ini berupa bidang tanah seluas 6 hektare di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, bidang tanah seluas 3,35 hektare di Kelurahan Empang, Bogor Selatan dan 6 bidang tanah lainnya dengan total 9.790 meter persegi di kawasan Jalan R3. Menurut Bima, lahan ini memiliki nilai aset keseluruhan sebesar Rp345,7 miliar.

“Pemanfaatan seluruh lahan tersebut akan dibicarakan bersama dengan DPRD dan disesuaikan dengan perencanaan kota,” ujar Bima.

Salah satunya, ungkap Bima, lahan 6 hektar di Katulampa akan direncanakan menjadi lokasi Pusat Pemerintahan Kota Bogor yang baru. Balai Kota dan Kantor Pemerintahan yang lebih terintegrasi dan ramah lingkungan.

“Insya Allah sesuai dengan konsep perencanaan kota, akan mengurangi beban pusat Kota Bogor di kawasan Istana dan Kebun Raya dan menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan pusaka yang lestari,” demikian tutup Bima.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed