by

Suami Istri Baiknya Saling Meminta Maaf Ketika Sebelum Tidur

-Kajian-10 views

IMEDIACYBER | Bagi para suami-istri, menjaga hubungan itu perlu dibangun sebaik-baiknya supaya terasa keindahan dan keharmonisan, sebagaimana keluarga Rasulullah SAW. Sebagai contoh, Rasulullah SAW kalau pulang terlambat selalu membawa oleh-oleh.

Hal tersebut disampaikan ulama Indonesia terkenal, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (26/11/2021).

Uwi mengatakan, jangan sampai sudah pulang terlambat karena lembur bekerja, sampai rumah disambut istri dengan baik tapi malah melampiaskan emosi ke istri karena capek lembur. Istri sudah membuatkan teh atau kopi, tapi malah hatinya tersakiti… Astaghfirullah…

“Maka, suami istri kalau mau tidur hendaknya saling meminta maaf,” ujar Uwi.

Menurut Uwi, apa yang harus kita bangun adalah bagaimana suami istri selalu mencari ridha-Nya. Berkeluarga itu memang secara teori mudah, begitu dipraktikkan menjadi sulit.

Uwi menuturkan, kadang-kadang sebelum menikah merasa kalau engkaulah bidadari, mau makan ingat kamu, mau tidur ingat kamu, oh dimana-mana ada kamu…

Jadi, menurut Uwi, jagalah hubungan suami istri dengan sebaik-baiknya, untuk meraih ridha-Nya.

“Semoga Allah SWT selalu menjaga rumahtangga kita, keluarga kita menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed