by

Presiden Jokowi Membuka Kongres IV PA GMNI

-Berita-6 views

IMEDIACYBER | Selamat siang. Gelombang globalisasi di dunia yang kian terbuka ini, bukan hanya ditandai mobilitas fisik antarnegara yang makin tinggi dan mobilitas barang dan uang yang makin mudah, tetapi juga mobilitas gagasan dan pengetahuan yang makin tinggi melalui ranah-ranah digital.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (6/12/2021).

“Globalisasi telah melahirkan dunia yang diwarnai kompetisi superketat,” ujar Presiden.

Maka, lanjut dia, seperti saya sampaikan saat membuka Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) hari ini, satu pilar utama dalam menjaga kedaulatan adalah memenangkan kompetisi.

Menurut Kepala Negara, kedaulatan harus diperjuangkan dengan keberanian untuk menemukan cara-cara baru. Untuk mendahului negara lain yang sudah lebih maju, Indonesia tidak boleh melalui “anak tangga” yang sama yang mereka tempuh sebelumnya, tetapi harus melompat dan memiliki watak sebagai pencipta tren.

“Singkatnya, kedaulatan harus diperjuangkan dengan inovasi, dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed