by

Khofifah Ucapkan Selamat ke Siswi Surabaya yang Menang di Festival Cegah Korupsi

IMEDIACYBER | Selamat kepada ananda Annisa Rafa Fajar Razkia dan ananda Alyalla Rindu Cantika, keduanya dari SMKN 4 Surabaya yang berhasil meraih Juara Pertama dan Juara Ketiga kategori Video Animasi di ajang Festival Cegah Korupsi yang digelar Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (11/12/2021).

Khofifah mengatakan, saya turut bangga dan bahagia atas prestasi ini karena siswa Jatim bisa turut serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia melalui karya digital.

“Semoga prestasi kedua siswa SMK Negeri 4 Kota Surabaya ini bisa menginspirasi siswa-siswi Jawa Timur lainnya untuk meraih prestasi membanggakan lainnya di berbagai level baik nasional maupun internasional. Aamiin,” demikian tutup Khofifah.

Sebagai informasi, tujuan awal dari kegiatan Festival Cegah Korupsi 2021 ini adalah sebagai wadah agar insan dunia pendidikan dapat terlibat aktif dalam gerakan pencegahan korupsi baik melalui diskusi interaktif atau karya kreatif sehingga diharapkan insan yang ada di lingkungan Kemendikbudristek dapat memahami dan menjadi motor penggerak di masyarakat dalam penerapan nilai-nilai integritas sehari-hari.

Festival Cegah Korupsi 2021 yang mengusung tema “Berani Jujur Itu Keren” merupakan rangkaian dari memperingati Hari Antikorupsi sedunia (Hakordia), mempunyai beberapa kegiatan kompetisi yang dilaksanakan secara daring dengan jumlah peserta 1.651 yang mengirimkan karya sebanyak 1.240 terdiri dari:

  1. Kompetisi Kampanye Sosial yang diikuti 48 peserta dengan total 37 karya,
  2. Kompetisi Video Opini diikuti 393 peserta dengan total 279 karya,
  3. Kompetisi Video Animasi diikuti 139 peserta dengan total 87 karya,
  4. Kompetisi Desain Poster diikuti 1.071 peserta dengan total 937 karya, dan
  5. Webinar diikuti 537 peserta.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed