by

Madsanih Akan Ambil Upaya Hukum untuk DCKTRP DKI Jakarta

-Polhukam-16 views

IMEDIACYBER | Proyek pembangunan perumahan PT Catur Marga Utama yang berlokasi di Jalan H Aseni Raya Kp Lamporan RT 005 RW 008, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat hingga kini masih terus dikerjakan.

Padahal sebagian lahan yang masuk dalam pengerjaan proyek saat ini sedang dilakukan gugatan kepemilikan lahan oleh Nilam bin Idup melalui kuasa hukumnya Kantor Hukum Madsanih Manong dan Rekan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Terkait hal itu, Kantor Hukum Madsanih Manong dan Rekan menduga Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta bersekongkol dengan PT Catur Marga Utama.

Ditemui di kantornya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Madsanih Manong SH mengatakan akan melakukan upaya menyeret DCTKRP DKI Jakarta ke pengadilan. ” Kami menduga ada persekongkolan dengan pengembang. Kami akan seret Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta ke pengadilan,” ujar Madsanih, Jumat (14/1/2022).

Sebelumnya, DCKTRP DKI Jakarta melalui surat jawaban resmi mengatakan bahwa proyek tersebut telah diberikan sanksi administratif berupa surat peringatan (SP).

Lebih lanjut Madsanih menuturkan, kami sudah dua kali bersurat ke DCKTRP DKI Jakarta untuk meminta penjelasan secara komprehenshif tentang tindak lanjut sanksi administrasi yang diberikan terhadap lawan kami PT.Catur Marga Utama (pengembang).

Namun, sebut Madsanih, sampai saat ini belum ada jawaban dan kegiatan pembangunan terus berjalan.

“Idealnya DCKTRP DKI Jakarta mengeluarkan rekomtek untuk selanjutnya dilakukan penyegelan,” tandas Madsanih.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed