by

Musibah Adalah Bukti Cinta Allah Kepada Hambanya

-Kajian-7 views

IMEDIACYBER | Dalam hidup seseorang, pasti pernah mengalami musibah, baik musibah yang ringan atau berat. Musibah yang ditimpakan Allah, dapat dilihat dari beberapa perspektif yaitu sebagai ujian dari Allah, peringatan, azab bagi orang-orang yang fasik, munafik, atau kafir.

Hal tersebut disampaikan ulama Indonesia terkenal Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (10/1/2022).

“Selain itu, musibah dapat juga diartikan sebagai bukti cinta Allah kepada hambanya,” ujar Uwi.

Uwi mengatakan, tanda cinta Allah kepada hambanya, hamba tersebut diberi ujian. Menurut Uwi, Allah SWT ingin melihat seberapa besar usaha kita dalam memohon ampun dan memanjatkan do’a kepada-Nya.

“Karena Allah tidak akan membebani hamba-Nya melebihi batasannya dan Allah tidak akan mengecewakan hamba-Nya yang terus memperbaiki diri,” demikian tutup Uwi.

“Jika Allah menhendaki kebaikan bagi hamba-Nya, maka Dia menyegerakan hukuman di dunia. Jika Allah menghendaki keburukan bagi hamba-Nya, maka Dia menahan hukuman kesalahannya sampai disempurnakannya pada hari kiamat,” (HR Imam Ahmad, At Turmidzi, Hakim, Ath Thabrani dan Baih).

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed