by

Inilah Destinasi Tempat Wisata di Subang yang Cocok untuk Sekeluarga

-Wisata-31 views

IMEDIACYBER | Salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak potensi wisata adalah Subang. Subang memiliki kondisi alam yang masih asri ditambah dengan udara sejuknya membuatnya jadi incaran para wisatawan lokal.

Meskipun Subang tak sepopuler Bandung, namun punya banyak tempat wisata menarik untuk dieksplor. Apalagi, harga tiket masuk di tempat wisata Subang relatif terjangkau.

Berikut rekomendasi destinasi tempat wisata Subang yang murah meriah yang cocok untuk liburan sekeluarga:

Pantai Kelapa Patimban
Wisata bahari yang terletak di Patimban, Subang ini merupakan satu-satunya pantai di Subang yang ditumbuhi banyak pohon kelapa. Selain itu, Pantai Kelapa Patimban merupakan pantai yang landai sehingga aman untuk anak-anak bermain.

Di sini, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas seperti olahraga pantai, naik perahu, atau sekadar bermain pasir sambil menikmati air kelapa yang segar. Pantai ini juga ideal untuk berburu sunset atau matahari terbenam.

Untuk dapat masuk ke Pantai Kelapa Patimban ini gratis. Anda cukup membayar biaya tambahan jika ingin menaiki perahu Sky Boat yang disediakan di sana.

Pantai Pondok Bali
Pantai Pondok Bali merupakan tempat wisata Subang yang murah. Cukup membayar tiket masuk Rp5 ribu saja per orang, pengunjung sudah bisa puas menikmati keindahannya.

Wisata yang hits di Subang ini identik dengan pasir pantai yang berwarna hitam kecokelatan dengan air laut biru jernih dan ombak yang cukup tenang. Selain berenang, di Pantai Pondok Bali Anda bisa memancing dan naik perahu.

Kebun Teh Ciater
Tempat wisata Subang yang murah adalah Kebun Teh Ciater. Wisata alam di Subang ini cukup dikenal oleh masyarakat sekitar dan wisatawan lokal dengan menawarkan pemandangan hamparan kebun teh hijau dengan udara yang masih begitu sejuk.

Selain bisa berkeliling menyusuri jalan setapak, di sini juga disediakan fasilitas pendukung seperti area camping, warung wisata, dan gazebo.

Harga tiket masuk Kebun Teh Ciater tergolong sangat murah, hanya dengan Rp5 ribu per orang Anda bisa puas menikmati keindahan alam sambil mengabadikan foto.

Planet Water Booom
Planet Water Booom Subang dilengkapi dengan banyak fasilitas dan wahana bermain khas waterpark yang akan memuaskan pengunjung, khususnya anak-anak. Seperti wahana seluncur, ember tumpah, kolam ombak, hingga air terjun.

Yang membuatnya berbeda, konsep desain Water Booom Subang mengusung tema iklim Tropis dengan banyak pohon palem sehingga bagus untuk dijadikan spot foto.

Selain itu, lokasi Planet Water Booom mudah dijangkau dengan harga tiket yang bersahabat, yakni Rp30-40 ribu saja.

Capolaga Adventure Camp
Capolaga Adventure Camp adalah pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin liburan sambil menikmati liburan dengan nuansa alam eksotis dengan tiket masuk Rp10 ribu per orang.

Di sini, pengunjung bisa menjajal outbound flying fox, berpetualang di adventure spot, camping, terapi air, berjalan-jalan di kebun teh, memancing, dan masih banyak lagi.

Merujuk situs Subang.go.id, yang menjadi daya tarik utama kawasan ini adalah terdapat 3 curug atau air terjun unik sekaligus, yakni Air Terjun Karembong, Air Terjun Sawer, dan Air Terjun Goa Badak.

The Ranch Ciater Subang
The Ranch Ciater tergolong tempat wisata baru yang hits di Subang, Jawa Barat. Bukan tanpa alasan, wisata yang terletak dataran tinggi ini punya udara yang sejuk dengan berbagai spot menarik.

Mulai dari wahana kelinci dan domba, taman dan arsitektur Instagramable, serta resto yang nyaman. Namun yang paling ikonis di The Ranch Subang adalah wahana berkuda yang bisa dijajal anak-anak maupun dewasa.

Harga tiket masuk The Ranch Ciater Subang cukup terjangkau, hanya Rp20 ribu per orang dan gratis untuk anak usia 3 tahun ke bawah. Bahkan tiket masuknya bisa ditukar dengan minuman gratis.

Curug Koleangkak
Curug Koleangkak punya data tarik air kolam yang berwarna biru. Di Curug Koleangkak ini, pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun setinggi 5 meter sambil berenang, bermain air, ataupun camping.

Lokasi curug yang terletak di Kecamatan Ciater ini pun tak mengharuskan pengunjung untuk trekking jauh menyusuri jalur yang sulit. Pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp5-10 ribu saja untuk bisa masuk ke tempat wisata Subang yang murah ini.

Untuk diketahui, pada tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed