Pemprov DKI Raih WTP 5 Tahun Berturut-turut

Instagram

IMEDIACYBER | Pecah rekor! WTP 5 tahun berturut-turut!

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan melalui akun media sosial Instgram pribadinya, Selasa (31/5/2022).

Read More
banner 300x250

Alhamdulillah, tutur Anies, Pemprov DKI Jakarta meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021.

“Opini WTP merupakan penghargaan tertinggi atas akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Anies.

Anies mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, Pimpinan dan Para Anggota Dewan, atas jalinan kerja sama dan kemitraan yang baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, budgeting, kontrol, transparansi, akuntablitas pengelolaan, serta pelaporan keuangan daerah.

“Ibu dan bapak telah menunjukkan kerja keras, konsistensi, persistensi, keseriusan dan kebersamaan dalam upaya pencapaian Opini WTP selama lima tahun terakhir,” kata Anies.

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan yang dilakukan secara profesional, serta memberikan rekomendasi-rekomendasi atas hasil pemeriksaan. Menurut Anes, pendampingan BPK RI memacu Pemprov DKI Jakarta untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Opini WTP ini, sebut Anies, kami persembahkan kepada segenap masyarakat dan stakeholders di Provinsi DKI Jakarta sebagai wujud kesungguhan segenap jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel.

“Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan opini WTP sebagai budaya dalam peningkatan tata kelola pengelolaan keuangan dan aset daerah yang mampu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat demi mewujudkan ‘Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya’,” demikian tutup Anies.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *