UAS Sampaikan Perkataan Imam Sufyan at-Tsauri

Instagram

IMEDIACYBER | Pada akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (11/6/2022), ulama Indonesia terkenal Ustadz Abdul Somad (UAS) memposting perkataan Imam Sufyan at-Tsauri

UAS memaparkan, Imam Sufyan at-Tsauri berkata:

Read More
banner 300x250

“Telah sampai riwayat kepadaku, bahwa akan datang suatu zaman kepada manusia. Pada zaman itu hati manusia dipenuhi cinta dunia hingga hati tidak lagi bisa dimasuki rasa takut kepada Allah”. (Hilyah al-Auliya’: juz 7, halamana 38).

Berdasarkan laman Wikipedia, Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa’id bin Masruq bin Habib bin Rafi’ bin Abdillah, dan dipanggil pula dengan sebutan Abu Abdillah Ats-Tsauri.

Dia lahir di Kufah pada tahun 96 H atau yang bertepatan dengan tahun 716 M dan wafat di Bashrah pada bulan Sya’ban tahun 161 H. bertepatan dengan tahun 778 M.

Dia tercatat sebagai adalah salah seorang tokoh ulama di masanya, imam dalam bidang hadits juga bidang keilmuan lainnya, terkenal juga sebagai pribadi yang wara’ atau sangat hati-hati, zuhud, ahli fikih dan dinilai setara dengan para imam fikih yang empat: Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad bin Hambal.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *