Sandiaga Uno: Pesona Masjid Sigi Lamo Jailolo Memikat Hati

Instagram

IMEDIACYBER | Pesona Masjid Sigi Lamo Jailolo, di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara sangat memikat hati.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (16/6/2022).

Read More
banner 300x250

“Masjid yang saat ini menjadi landmark pariwisata di Jailolo ini, dibangun pada tahun 2014 di atas lahan wakaf, dan sanggup menampung jamaah sampai 1800 orang,” ujar Sandi.

Kata Sandi, Masjid Sigi Lami Jailolo sangat berpotensi menjadi destinasi wisata religi yang dapat membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru dengan mengoptimalkan potensi yang ada, khususnya bagi para pelaku UMKM.

Sandi melanjutkan, karena wisatawan yang berkunjung ke sekitar Halmahera dapat singgah di sini untuk beribadah, sekaligus menikmati suasana dan pemandangan yang elok.

“Jika kalian ke Halmahera Barat, jangan lupa singgah ke sini ya guys!,” demikian tutup Sandi.

Sebagai informasi, Masjid Raya Sigi Lamo terletak di Jalan Baru, Kecamatan Jalilolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Jalilolo sendiri merupakan sebuah wilayah yang tercatat dengan kejayaannya pada Sejarah Nasional Indonesia, yaitu sebagai sebuah kerajaan yang berdiri di kepulauan Maluku. Kerajaan tersebut merupakan kerajaan yang berjaya pada masa-masa kerajaan tetangganya yaitu Kerajaan Ternate dan Tidore.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *