Jubir PKS Pipin Sopian Apresiasi Citayam Fashion Week

PKS

IMEDIACYBER | Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian memberikan apresiasi atas aksi kreativitas anak-anak muda SCBD yang menggelar fashion show di kawasan Taman Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Pipin Sopian menilai kegiatan catwalk tersebut merupakan inovasi budaya yang dapat meminimalisasi kegiatan merugikan diri sendiri seperti perkelahian, tawuran dan lain – lain.

“Fenomena anak-anak muda menggunakan ruang publik untuk mengekspresikan diri melalui gaya busana di pusat kota dapat menjadi aktivitas budaya baru yang positif, dibandingkan berbuat tidak baik, seperti perkelahian, tawuran dan sebagainya” Ujar Pipin Sopian.

Lebih lanjut lagi, Pipin Sopian berharap pemerintah daerah dapat memberdayakan passion, minat, dan bakat para anak muda yang ingin mengekspresikan di ruang publik.

Hal ini dapat menjadi peluang baru bagi anak – anak muda berkreasi dalam rangka melakukan aktualisasi diri.

“Anak-anak muda memiliki daya kreasi yang tinggi. Pemerintah daerah harus mendukung kreasi anak – anak muda yang positif sesuai dengan minat dan bakat mereka” Pungkas Pipin.

Selain itu, Pipin juga menambahkan agar pemerintah dapat berperan lebih optimal dalam mengarahkan, memfasilitasi, dan mencegah ekses negatif seperti narkoba dan minuman keras.

“Pemerintah harus memainkan peran penting dalam membina dan melayani anak-anak muda agar terhindar dari narkoba dan minuman keras” Tambah Pipin Sopian.

[PKS/ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *