Anies: Selamat Memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Instagram

IMEDIACYBER | Kemerdekaan Republik Indonesia dinyatakan bukan oleh satu/dua orang atau oleh sekelompok orang yang terdidik, tapi oleh seluruh komponen bangsa.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (17/8/2022).

Read More
banner 300x250

Untuk itu, lanjut Anies, ketika kita pada hari ini memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, ingatlah bahwa ini adalah perjuangan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita yang saat ini berdiri di tempat ini punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum serta keadilan untuk semua warga,” ujar Anies.

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Menurut Anies kalimat ini mengingatkan kita dari peristiwa yang kita hadapi selama dua tahun ini. Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Maka dari itu, sambung dia, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini.

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berupaya untuk memulihkan sektor perekonomian, sekaligus memfokuskan perbaikan di seluruh sektor Iainnya. Sehingga, kemerdekaan Republik Indonesia bisa diartikan sebagai momen kebahagiaan bagi seluruh warga, khususnya di Jakarta.

“Selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Marilah kita bulatkan dan satukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan bangsa yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” demikian tutup Anies.

[ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *