PKS Gelar Khatmul Quran, Syaikhu: Tasyakuran Hari Kemerdekaan

PKS

IMEDIACYBER | Partai Keadilan Sejahtera menggelar acara Khatmul Quran, di kantor DPTP PKS, pada Kamis (1/9/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah Ali Akhmadi, serta para santri dari pondok pesantren Nurul Ilmi Cibinong dan pondok pesantren Jam’iyyah Ahlus sufah Depok.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya menyebut, kegiatan Khataman Quran sebagai bentuk rasasyukur atas datangnya awal tahun Hijriah dan Hari Kemerdekaan, ia berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin.

“Bagian dari rasa syukur dalam menyambut awal tahun hintiah dan hari kemerdekaan itu adalah kita semakin banyak melakukan interaksi dengan kitab suci Al-Quran, dan alhamdulillah pada kesempatan sore hari ini kita bisa melaksanakan Khatmil Quran di DPP PKS mudah-mudahan ini menjadi starting Point bahwa kedepan insya Allah kita akan melakukan ini secara kontinu secara berkesinambungan berkesinambungan,” tutur Syaikhu.

“Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam mensyukuri kemerdekaan, mensyukuri awal tahun, mensyukuri kehidupan dan tentu semakin hari semakin dekat dengan Sang Penguasa alam Allah SWT, bagaimana caranya, yaitu dengan semakin banyak kita berinteraksi dengan ayat-ayat suci Al-Quran,” sambung Syaikhu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan, semakin seseorang mendekat dengan Al Quran, permasalahan hidup yang dialami akan menemukan solusi.

“Tentu dengan membaca Al Quran, kita berinteraksi dengan Allah SWT, tentu dengan mengadukan, mengungkapkan permasalahan hidup kita sambil kita berikhtiar untuk mencari solusi-solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi, Insya Allah Allah akan senantiasa memberi jalan keluar kepada kita semuanya,” ucap Syaikhu.

“Saya sangat berbahagia dalam kesempatan hari ini bisa memulai Khatmil Quran di DPP PKS mudah-mudahan ini Allah berikan kekuatan kepada kita semuanya keistiqamahan kepada kita semuanya untuk terus kita berinteraksi dengan dengan ayat-ayat suci Al Quran,” pungkasnya.

Kegiatan Khatmul Quran diawali oleh Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah Ali Akhmadi dengan membaca Surah Al Mulk, dan dilanjutkan oleh para santri.

[PKS/ary]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *